BEKAM PANGGILAN DI DAERAH BINTARO

BEKAM PANGGILAN DI DAERAH BINTARO
hipertensi and coresterol

BEKAM PANGGILAN DI DAERAH BINTARO adalah Salah satu alternatif TERAPI KESEHATAN BEKAM secara islam.

Kami Melayani TERAPI BEKAM PANGGILAN DI DAERAH BINTARO, BEKAM DAERAH BSD, BEKAM DAERAH PAMULANG, BEKAM DAERAH CIPUTAT – Untuk Terapi Bekam Panggilan wilayah tersebut dan sekitarnya silahkan hubungi kami di 081281162414 (Call/WA/SMS)


Sterilisasi sangat kami prioritaskan seperti Jarum Bekam sekali pakai dan Cop yang sudah di sterilisasi serta Sarung Tangan karet sekali pakai.
Bekam adalah pengobatan yang sangat dianjurkan oleh Nabi SAW. Hal ini karena teryata terapi bekam terbukti dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Baik itu penyakit yang terjadi akibat terganggunya peredaran darah seperti tekanan darah tinggi, hipertensi, kolesterol dan asam urat, maupun penyakit yang terjadi karena gangguan fungsi organ tubuh seperti sakit jantung, sakit maag, vertigo maupun sakit pencernaan.

Apa itu Kolesterol 
Kolesterol adalah precursor semua senyawa steroid di dalam tubuh (kortikosteroid, hormone seks, asam empedu, dan vitamin D). Selain kolesterol yang diabsorpsi setiap hari dari saluran pencernaan yang disebut kolesterol eksogen, terdapat kolesterol yang lebih besar jumlahnya dibentuk dalam sel tubuh, disebut kolesterol endogen. Pada dasarnya semua kolesterol endogen yang beredar dalam lipoprotein plasma dibentuk oleh hati, tetapi semua sel tubuh lain setidaknya membentuk sedikit kolesterol yang diperlukan banyak struktur membrane dari seluruh sel. Sebesar 80 persen dari kolesterol di dalam darah diproduksi oleh tubuh sendiri.

Kolesterol jahat dan Kolesterol Baik
Kolesterol tidak dapat beredar secara mandiri dalam pembuluh darah, maka diperlukan sarana pengangkutan untuk dapat mencapai bagian-bagian tubuh yang membutuhkan. Kolesterol dapat terikat pada protein yang berupa lipoprotein. Kolesterol dibawa melalui aliran darah dalam dalam dua komponen protein, yaitu lipoprotein berdensitas rendah Low Density Lipoprotein (LDL) dan lipoprotein berdensitas tinggi High Density Lipoprotein (HDL). Ukuran LDL lebih besar dari ukuran HDL, karena LDL memiliki ukuran partikel lebih besar. Hal tersebut memungkinkan lebih mudah tersangkut di lapisan dinding arteri, jika LDL yang yang tersangkut di ateri semakin banyak maka semakin besar resiko terkena penyakit jantung coroner jika tidak di imbangkan dengan kadar HDL yang tinggi .

LDL disebut kolesterol “buruk”, deposit LDL di dinding arteri, menyebabkan terbentuknya zat keras dan tebal yang disebut plak kolesterol yang seiring waktu menyebabkan penebalan dinding arteri dan penyempitan arteri, proses ini disebut aterosklorosis. HDL disebut sebagai “kolesterol baik” karena partikel HDL mencegah aterosklerosis dengan cara ekstraksi kolesterol dari dinding arteri dan membuangnya dari hati, BEKAM PANGGILAN BINTARO dapat menurunkan koresterol.

Akumulasi kolesterol berlebih
Hiperlipidemia adalah keadaan terdapatnya akumulasi berlebih salah satu atau lebih lipid utama dalam plasma, sebagai manifestasi kelainan metabolisme atau transportasi lipid. Dalam klinis hiperlipidemia dinyatakan sebagai hiperkolesterolemia, hipertrigliseridemia atau kombinasi keduanya.

Hiperlipidemia dapat terjadi karena efek transportasi lipid atau karena produksi edogen berlebihan. Kelainan ini dapat terjadi secara primer (hiperlipidemia primer) maupun sekunder akibat penyakit lain (hiperlipidemia sekunder). Hiperlipidemia primer disebabkan kelainan ginetik. Hiperlipidemia primer dibagi dalam hiperlipidemia primer familial dan sporadik.
Hiperlipidemia sekunder disebabkan peningkatan kadar lipid darah akibat dari suatu penyakit tertentu, misalnya diabetes militus, gangguan tiroid, penyakit hati, penyakit ginjal serta obat-obatan.

Sebagian besar hiperlipidemia tidak memberikan gejala dan tanda klinis, namun terdapat beberapa gejala yang nyata antara lain xantoma, arkus senilis, lipidemia retinalis dan kadang-kadang kritis abdomen. Hiperlipidemia harus dicurigai dan dicari jika ada manifestasi hiperlipidemia di kulit, serta adanya aterosklerosi dan penyakit jantung coroner premature, BEKAM PANGGILAN BINTARO dapat memperbaiki fungsi organ.

Pengaruh positif Bekam untuk Kolesterol
Pada beberapa pengalaman klinis dilaporkan adanya penurunan kolesterol LDL dengan terapi bekam. Penurunan lipoprotein serum, terutama kolesterol LDL, merupakan pencegahan terhadap aterosklerosis. Dalam percobaan terkontrol secara acak pada pria di kelompok uji melakukan terapi bekam sedangkan pria dalam kelompok kontrol tetap bertahan (tidak diobati). Konsentrasi serum lipid dikumpulkan dari vena brakilais ditentukan sebelum bekam dan kemudian seminggu sekali selama 3 minggu. Pada penelitian ini didapatkan penurunan kolesterol LDL pada kelompok uji, meskipun tidak ada variasi statistik yang signifikan dalam kolesterol total dan kolesterol HDL, namun terjadi penurunan sebanyak 7% pada kolesterol total dan peningkatan pada kolesterol HDL 3%.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa bekam efektif mengurangi kolesterol LDL pada pria. Jadi bekam dapat disarankan untuk menurunkan factor resiko aterosklerosis dengan ekstrusi lipid lebih lanjut.

Selain itu terdapat pula penelitian yang dilakukan untuk mengevaluasi pengaruh terapi bekam pada kosentrasi profil lipid serum. Penelitian ini dilakukan pada 31 orang laki-laki (berumur 35 sampai 55 tahun) dengan hiperlipidemia dibekam tanpa terapi obat antihiperlipidemia dan konsumsi energy tinggi selama masa penelitian. Serum kadar kolesterol total, trigliserida, lipoprotein (HDL dan LDL) dan trace element dikumpulkan dari vena brakialis dipantau sebelum terapi bekam dan kemudian seminggu sekali selama dua minggu setelah terapi bekam.

Pada penelitian ini terbukti bahwa pasien hiperlipidemia yang menjalani terapi bekam menunjukkan penurunan kolesterol total, kolesterol LDL, dan rasio LDL/HDL secara signifikan menurun dengan nilai p<0.05, meskipun tidak ada perbedaan signifikan dalam kadar kolesterol HDL dan trigliserida serum. Konsentrasi Zn dan rasio Cu/Zn menunjukan perbedaan yang sangat sigifikan dengan nilai p<0,001 setelah terapi bekam dan menunjukkan korelasi yang signifikan dengan profil lipid serum setelah bekam, terutama logam seng.

Penelitian lain juga dibuktikan pada masyarakat gresik yang menderita hiperkolesterol di puskesmas alun-alun gresik dengan besar sampel 20 orang, diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling yang memenuhi kriteria inkluis sebagai berikut: kadar kolesterol total >200, umur 45-60 tahun, jenis kelamin laki-laki. Kemudian hasilnya adalah bahwa terapi bekam dapat menurunkan kadar kolesterol total pada pasien hiperkolesterol umur 45 tahun ke atas.

Seperti diketahui berdasarkan teori Taibah, bekam sangat mirip dengan fungsi ekskresi ginjal sehingga bekam dapat dianggap sebagai ginjal buatan yang melakukan filtrasi kapiler kulit namun bekam memiliki tekanan yang lebih tinggi dalam mengekskresikan partikel daripada tekanan filtrasi di glomeruli ginjal. Sementara ekskresi melalui ginjal terbatas pada bahan hidrofilik namun bekam bisa mengeluarkan bahan hidreofilik dan hidrofibik dalam bentuk lipoprotein, BEKAM PANGGILAN BINTARO dapat memperbaiki fungsi organ.

#terapi panggilan   #terapi bekam   #terapi ruqyah   #terapi saraf kejepit   #bekam di   #bekam terdekat   #bekam panggilan   #bekam bintaro   #bekam bsd   #bekam tangsel   #bekam ciledug   #bekam tangerang   #bekam jakarta   #ruqyah di   #ruqyah terdekat   #ruqyah panggilan   #ruqyah bintaro   #ruqyah bsd   #ruqyah tangsel   #ruqyah ciledug   #ruqyah tangerang   #ruqyah jakarta   #terapi di   #terapi terdekat   #terapi bintaro   #terapi bsd   #terapi tangsel   #terapi ciledug   #terapi tangerang   #terapi jakarta   #tempat terapi   #tempat bekam   #bekam wanita   #ruqyah anak   #ruqyah rumah

Terapis pengobatan tradisional yang mengusai berbagai macam tehnik pengobatan seperti Ruqyah Syariyyah, Bekam, Akupunktur, Pijat khusus nyeri, Keseleo patah tulang dan Herbal yang sudah berpengalaman.

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,