Benda Keramat dan Santet

Benda Keramat dan Santet

BENDA KERAMAT DAN SANTET

assalamualaikum tuan nadhif….

terima kasih selama ini anda mau memberi masukkan kepada saya…

sekarang saya masih sedang barusaha untuk melawan rasa – rasa yang muncul u/ membuat saya tidak jadi melakuakan ruqyah mandiri…

namun sekarang saya mau bertanya lagi…

ada teman saya yang bertanya…
mengenai bagaimana hukum dan keberadaan benda-benda gaib,,,

serta bagaimana cara menghilang pengaruh SANTET dan bagaimana caranya atau sikap kita dengan barang santet yang ditaruh tsb…

apakah harus disingkirkan ? kalo misalnya kita tidak tahu letaknya gimana ? biasanya kan barang itu kasat mata…

itu pertanyaan dari beliau..
mohon penjelasannya..
tks

Wa’alaikum salam wr.wb

Mohon maaf agak telat balasnya. Btw, di jawa sebutan tuan tidak terbiasa dan tidak lumrah dipakai, jadi lebih baik mba tidak pake kata tuan.

Dengan segala keterbatasan saya, jawaban saya sebagai berikut :

  1. ttg benda-benda gaib. Benda gaib mungkin bisa dimaksudkan pada 2 arti :
    1. Benda yang dipercaya memiliki kekuatan gaib, seperti pusaka, benda keramat,jimat atau sejenisnya. Intinya, benda tersebut benar-benar ada secara fisik namun dipercaya memiliki manfaat, kekuatan gaib, atau mengandung makhluk gaib. Mengenai hal ini, saya sebutkan beberapa hadist Nabi :
  1. Barang siapa menggantungkan tamimah (jimat) maka sungguh ia telah menyekutukan Alloh. (HR. Ahmad)
  2. Dari Imam bin Hushain bahwa Nabi melihat suatu ikatan yang ada pada tangan seseorang, lalu beliau bersabda : “apakah ini ? ia menjawab: Aku menggunakannya untuk menjaga dari wahinah (penyakit yang mengenai lengan=sejenis encok). Nabi bersabda : hal itu tidak menambahmu selain kelemahan, lemparkan ia darimu, karena jika engkau mati dan ia ada padamu, maka engkau diserahkan padanya (tidak ditolong).Dalam riwayat lain : karena sesungguhnya jika engkau meninggal dan sesuatu itu ada padamu maka engkau tidak akan beruntung selamanya.

Dengan memahami 2 hadist tersebut dapat kita simpulkan bahwa benda-benda tersebut dapat merusak iman kita dan tergolong pada kesyirikan. Yang memiliki makna sejenis dengan jimat adalah segala hal yang kita anggap memiliki manfaat, kelebihan, dan tidak dapat dijelaskan dengan akal dan syariat. Maka pusaka dan benda benda keramat juga dapat disifati seperti tamimah pula.

Selain itu terlarang secara syar’i, keberadaan benda-benda tersebut sangat merugikan bagi pembawa dan keluarganya. Kami di klinik sangat sering menemui kasus seperti ini. Betapa banyak gangguan jin yang bersumber dari pusaka dan benda-benda keramat. Bagi para penyimpan benda-benda tsb sering kali mengalami hal-hal berikut :

  1. Sakit-sakitan
  2. Rumah terasa panas
  3. Sering terjadi slah paham dan pertengkaran dirumah
  4. Anak, istri atau suami menjadi susah diatur.

 

Benda-benda gaib yang tidak terlihat alias kasat mata, mengenai hal ini sikap kita adalah

  1. Tentang keberadaannya, sangat mungkin. Al Qur’an dan hadist Nabi mensifati bangsa jin sama dengan manusia, ada yang baik dan buruk, mereka beraktivitas, menghadiri majelis ilmu, makan dan juga minum. Tentunya mereka juga akan menggunakan alat dan sarana untuk beraktivitas. Namun, mengenai detail wujud bendanya seperti apa, kita sama-sama tidak tahu dan harus kita kembalikan pada penjelasan Nabi ttg hal ini. Nabi pernah menyebutkan ttg makanan bangsa jin, tempat tinggalnya, kendaraannya dan bebarapa hal lain, namun tidak ada penjelasan selebihnya.
  2. jika kita mendapati informasi tentang benda-benda kasat mata maka sikap kita adalah kembali pada penjelasan Nabi. Ada atau tidak penjelasan dari beliau.kita hanya perlu bersikap netral, artinya semua info tersebut hanya kita pakai sebagai informasi. Kita tidak perlu menolak atau membenarkannya.

Cara Menghilangkan santet.

    1. Temukan benda sihirnya lalu hancurkan dengan dibakar. Ini tidak mutlak tapi sangat efektif untuk menghilangkan sihir / santet. Perlu kita pahami bahwa buhul/ikatan benda santet bisa berwujud fisik atau kasat mata.

Cara dukun meletakan benda sihir :

  1. Menyuruh seseorang untuk bertamu dan tanpa sepengetahuan kita dia meletakan sihir dirumah kita
  2. Mengirim makanan, pakaian atau benda sihir lain

Mengoleskan (jika berwujud minyak) didinding rumah, pintu masuk, tempat tidur target

  1. Melemparkan benda ke arah rumah
  2. Mengambil / mencuri benda bekas pakai si target sihir
  3. Menggunakan no hp target (modus baru). Selama dukun tahu no hp target maka sihir dapat dikirim dengan mudah. Sihir mulai bekerja saat target menerima telp, jadi waktu menerima telp lebih baik kita baca Basmalah. Inilah hikmah bahwa nabi menyuruh kita mengawali segala hal dengan menyebut asma Alloh.

 

Cara mengetahui letak benda sihir

  1. Lakukan ruqyah, jika bereaksi keras maka jin dapat di tanya lokasi benda sihirnya. Namun hati-hati, jin sangat lihai dan mereka pembohong. Cara ini hanya mungkin dilakukan oleh yang sudah berpengalaman.
  2. Lakukan sholat istkhoroh dan tahajjud lalu berdoalah agar diberi petunjuk lokasi benda sihir berada. Mudah-mudahan kita mendapat ilham. Hati-hati dengan ilham atau mimpi yang muncul karena sangat mungkin ilham dan mimpi itu adalah ulah jin. Oleh karena itu, konsultasikan ilham tersebut pada yang sudah pengalaman meruqyah.

Pasien kadang bisa merasakan letak benda sihir itu. tandanya : tempat yang terasa paling tidak nyaman, menakutkan atau dimana rasa sakit muncul.

Cara menghancurkan benda sihir

  1. Jika sudah ketemu Ayat qursy Al Baqoroh 163, Al Falaq Annas, Surat Al Zalzalah dan Al Furqon : 23. bacalah berulang-ualgn pada benda tersebut. lalu bakar.
  2. Jika tidak ketemu atau benda sihir kasat mata maka lakukan :
  3. Bacalah pada air Ayat qursy Al Baqoroh 163, Al Falaq Annas, Surat Al Zalzalah dan Al Furqon : 23.
  4. Tuangkan air tersebut diseluruh penjuru ruang rumah tertutama di tempat-tempat yang dicurigai kecuali kamar mandi dan WC.

Lakukan tiap hari sampai ada perubahan yang dirasakan pasien. Ada beberapa kasus, benda sihir dapat muncul setelah diruqyah.

  1. cara menghilangkan pengaruh santet
  2. Datang lah ke klinik ruqyah terdekat untuk menjalani terapi. Cara ini termudah bagi pasien terutama pasien baru yang belum pernah diruqyah.
  3. Lakukan ruqyah, resep dan tip ruqyah yang ada diblog ini.
  4. Lakukan saran ruqyah yang saya sebutkan di tulisan “menemukan sumber gangguan jin”

https://konsultasiruqyah.wordpress.com/

Terapis pengobatan tradisional yang mengusai berbagai macam tehnik pengobatan seperti Ruqyah Syariyyah, Bekam, Akupunktur, Pijat khusus nyeri, Keseleo patah tulang dan Herbal yang sudah berpengalaman.

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , ,