Benteng Utama dari Syetan

*Benteng Terkuat Pelindung Dari Setan Terlaknat*

 

*BENTENG PERTAMA :*

*—IKHLAS—*

 

Ketika Iblis mengetahui bahwa sesungguhnya tidak ada jalan baginya untuk menggoda [Ahli Ikhlas] ( Orang2 yg ikhlas ), dia mengecualikan mereka dari persyaratan yang dia syaratkan di dalam menyesatkan dan membinasakan manusia.

Allah Ta’ala berfirman :

 

“Iblis menjawab: Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba2Mu yang mukhlis di antara mereka.” (Qs. Shaad : 82-83)

 

Allah Ta’ala berfirman tentang Ash-Shiddiq Nabi Yusuf alaihissalam :

 

“Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud ( melakukan perbuatan itu)  dengan Yusuf, dan Yusuf pun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tidak melihat tanda (dari) RabbNya. ( yang dimaksud dg mukhlis ialah orang2 yg telah diberi taufiq untuk mentaati segala petunjuk dan perintah Allah Ta’ala). Demikian, agar Kami memalingkan daripada kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba2 kami yang mukhlis.” (Qs. Yusuf: 24)

 

Ayat ini tidaklah menunjukkan bahwa Nabi Yusuf alaihissalam punya keinginan yg buruk terhadap wanita itu ( zulaikha), akan tetapi godaan itu demikian besarnya, sehingga andaikata dia tidak dikuatkan dengan keimanan kepada Allah Ta’ala tentu dia jatuh ke dalam kemaksiatan.

 

Syaikh Al Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata dalam kitab Majmuu’ al Fataawaa (14/332-333): Sesungguhnya mengikhlaskan agama hanya untuk Allah itu dapat mencegah dari penguasaan setan dan dari pertemanan dengannya yg dapat menyebabkan adzab.

 

📚Jangan Takut Setan “34 Cara Untuk Menangkal Setan”