Terapi Saraf Kejepit

Terapi saraf kejepit

Terapi saraf kejepit, Saraf terjepit atau HNP (hernia nucleus pulposus) adalah suatu kondisi di mana bantalan antar tulang belakang—yang lembut dan seperti agar- agar—menonjol, sehingga menekan saraf di sekitarnya. Umumnya HNP terjadi pada punggung bawah dan leher.

Terapi saraf kejepit, Komplikasi HNP yang dapat terjadi adalah sindrom cauda equina. Gejalanya berupa kelemahan pada kedua tungkai, tidak dapat merasakan sentuhan, dan tidak bisa menahan atau mengontrol buang air.

Gejala Saraf Terjepit

Terapi saraf kejepit, Gejala saraf terjepit atau HNP yang paling sering terjadi adalah nyeri. Kasus HNP yang ringan sering kali tidak menimbulkan gejala, tetapi dapat juga muncul gejala nyeri yang hebat. Saraf terjepit atau HNP paling sering terjadi di punggung bawah dan leher.

Gejala akan muncul pada tempat terjadinya saraf terjepit atau HNP, misalnya HNP yang terjadi pada punggung bawah, akan menimbulkan gejala nyeri punggung bawah.

Berikut ini adalah gejala-gejala saraf terjepit:

  • Nyeri
    Jika HNP terjadi di punggung bawah, maka akan muncul gejala nyeri punggung yang bisa menjalar ke bokong sampai paha, betis, dan kaki. Jika HNP terjadi di leher, gejalanya berupa nyeri di leher yang menjalar ke bahu atau lengan. Nyeri biasanya bertambah jika batuk, bersin, atau berubah posisi.
  • Kesemutan
    Penderita HNP biasanya mengeluh kesemutan di bagian tubuh yang terkena.
  • Kelemahan
    Otot pada bagian saraf yang terjepit biasanya akan melemah. Akibatnya, penderita HNP semakin lama akan merasa kesulitan dalam mengangkat beban atau bahkan menggenggam.

Artikel Lainnya: Saraf Terjepit Harus Dioperasi?

Penyebab Saraf Terjepit

Ada beberapa faktor yang dapat menajdi penyebab saraf terjepit atau HNP, di antaranya:

  • Faktor usia. Semakin bertambah usia, diskus vertebra (penghubung antara tulang) menjadi tidak fleksibel dan mudah robek.
  • Faktor genetik.
  • Cedera pada tulang belakang.
  • Sering melakukan aktivitas yang memberatkan tulang belakang, misalnya mengangkat beban berat.
  • Berat badan berlebih. Hal ini menyebabkan beban tulang belakang bertambah.

Terapi yang kami lakukan adalah dengan menggunakan tehnik urut, totok, bekam dan akupunktur, tergantung keluhan yang di rasakan, saraf kejepit itu biasanya terjadi di sekitar persendian seperti bahu, lengan, siku, belikat, punggung, leher, pinggang, bokong, lutut dan engkel.

Kami melakukan terapi sudah lebih dari 7 tahun, sudah sangat berpengalaman, Alhamdulillah sudah banyak sekali yang sembuh dari semua keluhannya.

Terapi saraf kejepit di tempat kami dengan biaya yang terjangkau dan kami juga bisa terapi datang ke tempat pasien, kami adalah terapis yang bersertifikasi dari banyak tempat pendidikan kesehatan tradisional dan pengalaman adalah guru yang terbaik, juga selalu di tangani oleh tabib nya sendiri langsung, bukan oleh anak buahnya.

Ahli saraf kejepit, terapi saraf kejepit, Tabib saraf kejepit, Pengobatan saraf kejepit, totok saraf, Akupunktur saraf kejepit, Bekam saraf kejepit, totok saraf kejepit, Urut saraf kejepit, Saraf kejepit ciledug, Saraf kejepit Jakarta, Saraf kejepit Tangerang, Saraf kejepit BSD, Saraf kejepit Serpong, Saraf kejepit bintaro

Terapis pengobatan tradisional yang mengusai berbagai macam tehnik pengobatan seperti Ruqyah Syariyyah, Bekam, Akupunktur, Pijat khusus nyeri, Keseleo patah tulang dan Herbal yang sudah berpengalaman.